Sukses Menjual : Kenali Konsumen Anda

Penulis : Frans M. Royan

Penerbit : C.V ANDI OFFSET

ISBN : 978-979-29-0340-9

Buku “Sukses Menjual : Kenali Konsumen Anda” karya Frans M. Royan merupakan panduan bagi para profesional pemasaran dan penjualan untuk memahami perilaku konsumen secara mendalam. Dengan pemahaman tersebut penjual dapat menyusun strategi pemasaran yang lebih efektif dan tepat pada sasaran. Buku ini menekankan pentingnya riset perilaku konsumen dan adaptasi terhadap perubahan teknologi informasi yang memengaruhi kebiasaan belanja konsumen. Penulis juga membagikan pengalaman pribadi sebagai contoh yang akan menginspirasi para pembaca.

Buku ini terdiri dari 15 bab :

Bab 1 Berisi Keunggulan Menjual dengan mengenali watak dan pikiran membahas bagaimana pentingnya memahami karakter dan pola pikir kosumen dalam strategi penjualan.

Bab 2 Membahas mengenal watak, pikiran, dan temperamen, bagaimana kita menguraikan berbagai tipe kepribadian dan bagaimana mengenalinya untuk menyesuaikan pendekatan penjualan.

Bab 3 Makna gerakan telapak tangan menjelaskan interpretasi dari berbagai gerakan telapak tangan yang dapat mengindikasikan perasaan atau niat konsumen.

Bab 4 Berisi bagaimana menganalisis arti dari berbagai gerakan dan kontak mata dalam komunikasi dengan konsumen saat melakukan pemasaran atau pengenalan produk.

Bab 5 Makna mengusap dan menutup sekitar wajah menjelaskan gerakan tangan di sekitar wajah dan implikasinya terhadap perasaan atau kebohongan

Bab 6 Membahas makna gerakan tangan tanpa sadar, mengidentifikasikan gerakan tangan spontan dan apa yang dapat diungkapkannya tentang pikiran konsumen.

Bab 7 Berisi makna di balik alat bantu yang artinya menganalisis penggunaan objek atau alat bantu oleh konsumen dan maknanya dalam konteks komunikasi.

Bab 8 Menjelaskan postur atau gerakan yang menunjukkan upaya perlindungan diri atau ketidaknyamanan konsumen.

Bab 9 Membahas berbagai isyarat tubuh tambahan yang dapat memberikan wawasan tentang perasaan dan pikiran konsumen.

Bab 10 Menguraikan gerakan atau tindakan yang menunjukkan rasa memiliki atau dominasi.

Bab 11 Membahas preferensi warna konsumen dan hubungannya dengan kepribadian atau mood.

Bab 12 Berisi bagaimana hobi atau minat konsumen dapat memberikan wawasan tentang karakter dan kebutuhan mereka.

Bab 13 Menjelaskan bagaimana pilihan perabot rumah tangga mencerminkan kepribadian dan preferensi konsumen

Bab 14 Menguraikan berbagai tipe temperamen dan bagaimana menyesuaikan strategi penjualan untuk masing-masing tipe.

Bab 15 Menyajikan pengalaman nyata dalam menerapkan pemahaman tentang watak dan pikiran konsumen untuk mencapai kesuksesan penjualan.

Dengan membaca dan mempelajari buku ini, penjual diharapkan dapat meningkatkan keterampilan komunikasi dan negosiasi merela, serta membangun hubungan yang lebih kuat dan efektif dengan konsumen. . Apabila bila ingin membaca dan ingin mempelajari lebih dalam buku “Sukses Menjual : Kenali Konsumen Anda”  maka dapat melihat buku nya secara utuh di perpustakaan Universitas Widya Kartika atau dapat mengakses melalui katalog.