Akuntansi Keuangan Berdasarkan SAK berbasis IFRS Edisi ketiga (Buku 1)

Penulis                 : Hans Kartikahadi, Rosita Uli Sinaga, Ersa Tri Wahyuni, Sylvia Veronica Siregar, Merliyana Syamsul

ISBN                      : 978-979-9020-57-4

Buku berjudul Akuntansi Keuangan Berdasarkan SAK berbasis IFRS Edisi ketiga (Buku 1) terdiri dari 12 bab yang membahas mengenai Standar Akuntansi Keuangan, Kerangka Konseptual, Siklus Akuntansi, Penyajian laporan Keuangan hingga aset tetap maupun aset takberwujud. Buku yang berisi 446 halaman ini juga dilengkapi dengan pertanyaan singkat dan soal latihan di setiap bab nya untuk mengasah pemahaman pembaca sehingga akan cepat dipahami dan dimengerti. Selain itu, juga terdapat ilustrasi permasalahan yang dapat dijadikan contoh serta membuat gambaran mengenai perhitungan arus keuangannya.

Akuntansi Keuangan Berdasarkan SAK berbasis IFRS (Buku 2)

Penulis                 : Hans Kartikahadi, Rosita Uli Sinaga, Ersa Tri Wahyuni, Sylvia Veronica Siregar, Merliyana Syamsul

ISBN                      : 978-979-9020-73-4

Buku yang berjudul Akuntansi Keuangan Berdasarkan SAK berbasis IFRS (Buku 2) yang membahas mengenai Liabilitas, Provisi, Pelaporan Ekuitas, Laba Saham, Investasi, Pajak Penghasilan hingga SAK Tetap dan SAK EMKM sehingga cocok untuk digunakan oleh mahasiswa prodi akuntansi maupub prodi terkait yang membahas mengenai topik-topik keuangan. Buku yang diterbitkan oleh IAI (Ikatan Akuntan Indonesia) ini membahas hingga 12 BAB dengan dilengkapi Dengan Rujukan, Tujuan Pembelajaran, Ikhtisar Pembelajaran, Pertanyaan dan Laihan Soal yang dapat dimanfaatkan sebagai buku pembelajaran bagi jurusan akuntansi.

Metoda Pengumpulan dan Teknik Analisis Data

Penyunting         : Jogiyanto Hartono

ISBN                      : 978-979-29-7024-1

Buku Metoda Pengumpulan dan Teknik Analisis Data merupakan buku terbitan tahun 2018 setebal 326 halaman yang berkaitan erat dengan penelitian dengan menekankan pada bahassan mengenai metode pengumpulan yang dapat digunakan untuk penelitian seperti observasi atau wawancara, bab berikutnya membahas mengenai teknik analisis data, aplikasi AHP (Analitycal Hierarchy Process) hingga simulasi bootstrap sebagai teknik statistik.