Judul : The Phaidon Atlas Of 21st Century World Architecture

ISBN/ISSN : 978-0-7148-4874-7

Klasifikasi : R 720 Pha

The Phaidon Atlas Of 21st Century World Architecture adalah gambaran rinci dan komprehensif tentang bangunan-bangunan terbaik dari seluruh dunia yang telah dibangun sejak januari 2000, menyajikan pandangan global pertama mengenai produksi arsitekteur sejak berbagai abad. Mengikuti Kesuksesan Phaidon Atlas of Contemporary World Architecture, pilihan proyek ini mengungkap tren baru dan mengeksplorasi transformasi tradisi arsitektektur yang muncul sebagai respons terhadap dinamika budaya dan ekonomi di masa kini.

Banyak orang telah berkontribusi dalam penciptaan The Phaidon Atlas Of 21st Century World Architecture.

Para sejarawan, kurator jurnalis, penulis dan arsitek dari berbagai benua dengan baik hati menyumbangkan keahlian dan waktu mereka selama proses penelitian, memberikan pengetahauan regional yang penting untuk perspektif global yang komprehensif. Dari daftar panjang yang terdiri lebih dari 10.000 bangunan, seleksi akhir sebanyak 1.037 proyek di pandu dan di tentukan oleh panel penasihat ahli.

Salah satu aspek paling menarik dalam The Phaidon Atlas Of 21st Century World Architecture

The Phaidon Atlas Of 21st Century World Architecture adalah kesempatan untuk berkomunikasi dengan arsitek yang berbasis di seluruh dunia. Hal ini memberikan wawasan menarik mengenai situasi lokal dimana arsitektur di buat dalam kerangka global. Hal ini tercermin dalam materi ilustrasi di awal buku, yang di kembangkan bekerja sama dengan tim London School of Economics yang meneliti dan menafsirkan data stastistik yang di sajikan di sini. Selain itu, masing masing dari enam wilayah dunia diperkenalkan melalui analisi statistik mengenai permasalahan perkotaan dan arsitektur yang spesifik di wilayah tersebut.

The Phaidon Atlas Of 21st Century World Architecture bertujuan untuk memberikan informasi yang mudah di akses dan berguna bagi pembaca. Setiap bangunan di ilustrasikan secara lengkap melalui foto dan gambara arsitektur termasuk denahnya. Ketinggian dan bagian. Sebuah teks pendek yang menyertai setiap entri menggabungkan

Informasi latar belakang penting dan mempertimbangkan pentingnya bangunan dalam kaitannya dengan konteks geografisnya. Informasi lebih lanjut mencakup fakta-fakta penting seprti biaya konstruksi, nama klien, luas bangunan dan kordinat geografis, dan referensi silang antar proyek yang memungkinkan pembaca untuk mencari bangunan lain oleh arsitek yang sama. Setiap wilayah geografis di beri kode warna dan setiap bangunan diklasifikasikan dengan jelas untuk memudahkan navigasi dan referensi. Serangkaian indeks yang komprehensif berfungsi sebgai alat referensi penting serta menyediakan beberapa metode pencarian f dan proyek yang hilang.

Perayaan monumental arsitektur abad ke 21 ini merupakan sumber daya yang sangat di perlukan dan tak tertandingi bagi siapapun yang tertarik pada bangunan kontemporer.

Menempatkan Karya par arsitek yang di akui secara internasional bersama dengan karya-karya yang saat ini tidak di kenal  di luar negara mereka sendiri dan proyek-proyek oleh generasi arsitek baru The Phaidon Atlas Of 21st Century World Architecture memberikan gambaran penting tentang tren global dan lokal. Penerbit berharap agar The Phaidon Atlas Of 21st Century World Architecture dapat berfungsi sebagai sumber kesenangan dan inspirasi bagi semua pembaca.  

Bila berminat membaca buku The Phaidon Atlas Of 21st Century World Architecture, maka bisa mengunjungi perpustakaan Universitas Widya Kartika atau mengakses katalog melalui tautan berikut.

Ali M.